Menggapai mimpi, mencari tahu Siapakah Saya...!!!

Pembukaan Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi 2013


Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang sulit dijangkau, Pemerintah melalui koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat bekerjasama dengan TNI, dalam hal ini Komando Pasukan Khusus (Kopassus), serta kementerian/lembaga terkait lainnya pada tahun 2013 menyelenggarakan kegiatan dengan nama Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi Tahun 2013.Adapun tema kegiatan ini adalah “Peduli  dan Lestarikan Alam Indonesia”.

Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi   dibuka  Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo pada tanggal 21 Februari di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus Situlembang Bandung,Sabtu  (23/2). 
Para peserta Ekspedisi yang terdiri para Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi akan menjalani pembekalan selama dua Minggu sampai  5 Maret. Mereka akan menerima materi pembekalan antara lain manajemen ekspedisi tehnik media foto, analisa daerah,Ilmu medan,survival,kesehatan lapangan,mountaineering,tehnik pemanjatan dan vertical rescue, pembekalan  masing-masing materi penelitian dan diskusi kelompok masing –masing penelitian.
Ekspedisi akan berlangsung selama ± 4 bulan, dari tanggal 7 Maret s.d. 30  Juni 2013, pada 9 titik di Pulau Sulawesi yaitu Kab.Sangihe, Kab. Minahasa, Kab.Bone Bolango, Kab. Sigi , Kab. Luwuk Banggai, Kab. Mamuju, Kab. Tana Toraja Kab. Gowa, dan Kab. Kolaka. Kegiatan ini akan melibatkan sekitar 1.450 orang yang terdiri dari seluruh komponen bangsa baik TNI, Polri, Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Pemerintah Daerah, kalangan pendidik dari berbagai Perguruan Tinggi, Mahasiswa , Para Pencinta Alam, Organisasi Kepemudaan, Pramuka serta didukung masyarakat setempat.

Tag : Artikel, gunung
0 Komentar untuk "Pembukaan Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi 2013"

Back To Top