Menggapai mimpi, mencari tahu Siapakah Saya...!!!

Pendakian Gunung Geulis

Puncak Gn. Geulis
Gunung Geulis 3776 kaki
Gunung Geulis berada di empat kecamatan yaitu kecamatan Cimanggung kecamatan Jatinangor kecamatan Tanjungsari dan kecamatan Pamulihan. Gunung ini cukup terdengar asing dikalangan pencinta alam.akan tetapi untuk orang-orang Bandung dan sekitarnya utamanya yang sedang mengenyam pendidikan Jatinangor; Sumedang, Jawa barat, Gunung ini sudah sangat tidak asing lagi, namanya begitu populer. Bersama Gunung Manglayang, karena Gunung Geulis ini telah menjadi ikon Jatinangor di pinggiran Kota Bandung. Gunung Geulis terletak di kecamatan Jatinangor, Sumedang, Jabar, Walaupun tidak terlalu tinggi, kita tidak boleh meremehkan gunung ini karena kondisi trak yang licin dan cukup terjal.

Tahapan Perjalanan :
Dari Cileunyi kita Naik Angkot Cokelat melewati jalan Raya jatinangor, tepat di depan pangkalan ojek Cikuda Jatiroke, lalu  masuk ke Desa Jatiroke. Desa ini merupakan salah satu pintu masuk ke kaki bukitkita akan memulai Pendakian Gunung Geulis.

Tahapan Pendakian :
1.Dari sini kita Berjalan kaki untuk menuju kaki bukit,  sebelum melewati jalur yang lebih memakan tenaga. Sekitar beberapa menit berjalan kaki, akhirnya kami sampai di kaki Gunung Geulis. 

2.Wilayah kaki bukit ini merupakan daerah perkebunan penduduk setempat. Tidak lama melewati perkebunan milik warga, dan akhirnya mulai memasuki wilayah hutan yang penuh semak belukar. 

3.setelah terus mendaki melewati berbagai macam jalur mulai dari tingkat kecuraman yang cukup tinggi, akhirnya kita diperhadapkan pada jalur yang paling memacu adrenalin ketika melewati jalan di mana sisi kirinya adalah Jurang.

4.kita dapat beristrahat sedikit di bahu bukit, dimana dari bahu bukit, pemandangan indah Jatinangor sudah mulai terlihat. Jalur pendakian dari bahu bukit ke puncak dapat lebih landai. 

5.Setelah beberapa menit mendaki, sampai di puncak Gunung Geulis. 

6.DiPuncak Gunung Geulis ada Bangunan pemakaman, Konon menurut cerita penduduk setempat, makam yang ada di puncak Gunung geulis ini merupakan makam Puteri Geulis. Namun tidak ada yang tahu pasti mengapa Puteri Geulis ini dikuburkan di puncak bukit. Nama gunung Geulis sendiri diambil dari cerita ini.Di puncak bukit, pemandangan indah Jatinangor membayar semua energi dan kepenatan saat mendaki, Jatinangor tampak damai dari puncak bukit. Tumbuhan ilalang tinggi yang dibelai oleh angin melengkapi suasana ketika melihat pemandangan kota yang ada di bawah. Dari puncak Gunung Geulis kami menikmati pemandangan Jatinangor sembari menunggu matahari terbenam, Hingga kita mendirikan tenda.

Gn. Geulis

untuk logistik kita perlu membawa Barang ini
2 Komentar untuk "Pendakian Gunung Geulis"

Back To Top