Menggapai mimpi, mencari tahu Siapakah Saya...!!!

Barang Penting dalam Caving

Barang Penting dalam Caving (Susur Gua) - Topi Keras (helm) syarat utama dalam melakukan Caving karena untuk melindungi kepala dari benturan dan batu jatuh. Sumber cahaya utama caver ini biasanya dipasang pada helm agar tangan terbebas dalam berpegangan. Lampu listrik yang paling umum bisa juga dengan lampu halogen yang LED standar dan putih. Banyak cavers membawa dua atau lebih sumber cahaya gunanya adalah satu penerangan sebagai primer dan yang lain sebagai cadangan, Carbide lampu sistem/ Karbit merupakan bentuk yang lebih tua dari pencahayaan, terinspirasi oleh peralatan penambang, dan masih digunakan oleh beberapa cavers.
Ade Ismar
Jenis pakaian yang dikenakan bervariasi sesuai dengan lingkungan gua yang dieksplorasi, dan budaya lokal Gua. Di gua-gua yang dingin, caver dapat memakai lapisan dasar hangat yang mempertahankan sifat-sifatnya isolasi ketika basah, seperti berbulu, jas atau polypropylene untuk pakaian luarnya memakai yang tahan air seperti PVC.
Pakaian ringan dapat dipakai di gua-gua yang hangat, terutama jika gua kering, dan di gua-gua tropis cukup pakaian polypropylene tipis yang digunakan, untuk memberikan perlindungan abrasi. Pakaian selam juga dapat dipakai jika gua yang sangat basah yang ada aliran air.

Di kaki sepatu yang dikenakan sepatu hiking pada gua-gua kering, atau sepatu karet (seperti wellies) dengan dalaman kaus kaki neoprene "wetsocks” pada gua-gua basah.

Knee pads/ siku bantalan yang populer untuk melindungi sendi selama merangkak. Tergantung sifat dari gua.

sarung tangan kadang-kadang dipakai untuk melindungi tangan terhadap abrasi atau dingin. Di daerah dingin bahan oversuits bersih ada juga sarung tangan bedah bahan non lateks bubuk dipakai agar bebas digunakan untuk melindungi diri dari gua kontaminan.

Tali yang digunakan untuk turun atau naik pitches (teknik tali tunggal atau SRT) juga untuk perlindungan. Umumnya digunakan dalam caving vertikal adalah lingkaran angka delapan atau sembilan, bowline, alpine kupu-kupu, dan halangan Italia. Tali biasanya dipasangkan baut, sling, dan carabiner. Dalam beberapa kasus cavers dapat memilih untuk membawa dan menggunakan tangga logam fleksibel .
Selain peralatan yang sudah dijelaskan, cavers sering membawa paket yang berisi kotak pertolongan pertama, peralatan darurat, dan makanan. Wadah untuk aman alat lainnya juga sering dibawa. Pada perjalanan panjang, wadah untuk aman mengangkut kotoran keluar dari gua dilakukan.

Selama perjalanan yang sangat panjang, mungkin perlu untuk berkemah di dalam gua, beberapa cavers kadang menginap di dalam gua selama berhari-hari, ada juga yang sangat ekstrim, selama berminggu-minggu. Hal ini terutama terjadi ketika menjelajahi atau pemetaan sistem gua yang sangat panjang. Perjalanan panjang tersebut mengharuskan cavers membawa alat tidur dan peralatan memasak .
 
0 Komentar untuk "Barang Penting dalam Caving"

Back To Top