Menggapai mimpi, mencari tahu Siapakah Saya...!!!

Sangat penting dipahami dalam Susur Gua (Caving)

Sangat penting dipahami dalam Susur Gua (Caving) - Gua bisa menjadi tempat yang berbahaya, hipotermia, jatuh, banjir, batu jatuh dan kelelahan fisik adalah risiko utama. Untuk Menyelamatkan orang-orang dari dalam gua sangat sulit dan memakan waktu cukup lama, serta memerlukan keahlian khusus, pelatihan, dan peralatan. Dalam penyelamatan di gua sering melibatkan upaya puluhan penyelamat, namun caving tidak selalu olahraga berisiko tinggi intinya kita mengetahui keterbatasan diri sendiri adalah kuncinya .
Caving diSungai lembah memang beresiko tertular Histoplasma. Sejenis  infeksi jamur yang dikontrak dari burung atau kelelawar. Hal ini dapat menyebabkan pneumonia dan dapat menyebar dalam tubuh untuk menyebabkan infeksi lanjutan .

Risiko saat caving dapat diminimalkan dengan menggunakan beberapa teknik:
1.      Memeriksa bahwa tidak ada bahaya banjir selama ekspedisi
2.    Air hujan yang mengalir didalam gua apakah beresiko membanjiri gua sangat cepat atau tidak, utamanya resiko menjebak orang di cut-off yang dapat menenggelamkan cavers.

Dalam melakukan ekspedisi susur Gua sebaiknya beranggotakan beberapa cavers, sebaiknya paling sedikit empat. Jika cedera terjadi, satu caver tetap bersama dengan orang yang terluka, sementara dua lainnya keluar untuk mencari bantuan.
    

Selanjutnya hal yang sangat penting dalam melakukan ekspedisi susur gua adalah mempersiapkan “seperti ini”

Selain itu Pakaian dan alas kaki, serta helm, diperlukan untuk mengurangi dampak lecet, jatuh, dan benda jatuh. Serat sintetis dan wol, yang cepat kering, meneteskan air, dan hangat saat basah, yang sangat disukai untuk bahan katun, yang menahan air dan meningkatkan risiko hipotermia. Hal ini juga membantu untuk memiliki beberapa lapis pakaian, yang bisa ditumpahkan (dan disimpan dalam kemasan) atau ditambahkan sesuai kebutuhan. Dalam berair bagian gua, pakaian dalam termal polypropylene atau pakaian selam mungkin diperlukan untuk menghindari hipotermia.

Bagian gua terlihat berbeda dari arah yang berbeda. Di gua-gua yang panjang atau kompleks, bahkan cavers berpengalaman pun dapat hilang didalam Gua. Untuk mengurangi risiko hilang perlu untuk menghafal memberikan tanda, navigasi kunci dalam gua seperti yang dipasang oleh penjelajah sebelumnya. Setiap anggota tanggung jawab memberi tanda dalam gua (tidak merusak ekosistem dalam gua) cukup dengan memberi tanda tumpukan kecil batu atau tanda ditanah (bukan pada ornamen gua).

Vertikal caving menggunakan tangga atau teknik tali tunggal (SRT) untuk menghindari kebutuhan untuk mendaki tempat yang sulit. SRT merupakan keterampilan yang kompleks dan memerlukan pelatihan yang tepat sebelum digunakan didalam gua selain itu kebutuhan peralatan harus terawat dengan baik


0 Komentar untuk "Sangat penting dipahami dalam Susur Gua (Caving)"

Back To Top